Jumat, 08 Februari 2008

bersyukur lo semuaa

nih gw kasih tau ya,lo semua bersyukur bisa ngumpul sama temen2 lo,bisa jalan kapan aja lo mau. bisa dapet uang jajan tiap hari atau tiap bulannya,bisa ketawa ga ada paksaan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bersyukurlah

Jika populasi bumi berkurang hingga menjadi sebuah desa dengan hanya 100 orang penduduk, seperti apakah profil desa kecil yang beragam ini, jika seluruh perhitungan rasio kependudukan dianggap masih berlaku?

Philip M.Hartner, MD dari Fakultas Kedokteran Stanford University Amerika Serikat, mencoba menemukan jawaban atas pertanyaan ini.

Berdasarkan analisanya, desa kecil bumi akan terdiri dari:
57 orang Asia
21 orang Eropa
14 orang berasal dari belahan bumi sebelah barat
8 orang afrika

52 perempuan
48 laki-laki

80 bukan kulit putih
20 kulit putih

6 orang memilki 59% dari seluruh kekayaan bumi, dan keenam orang tersebut seluruhnya berasal dari Amerika Serikat.

80 orang tinggal di rumah-rumah yang tidak memenuhi standart

70 orang tidak dapat membaca
50 orang kekurangan gizi
1 orang kritis / hampir meninggal
1 orang sedang hamil
1 orang memiliki latar belakang lulusan perguruan tinggi
1 orang memiliki komputer

Marilah kita renungkan hasil analisa ini dan mulai dari hal-hal sebagai berikut:

> Jika kamu tinggal di rumah yang baik, memilki banyak makanan dan dapat membaca, maka kamu adalah bagian dari kelompok terpilih.

> Jika kamu punya rumah yang baik, makanan, dapat membaca dan memiliki komputer, maka kamu termasuk dari kelompok elit.

> Jika kamu bangun pagi ini dan merasa sehat, maka kamu lebih beruntung dari jutaan orang yang mungkin tidak akan dapat bertahan hidup minggu ini.

> Jika kamu memiliki makanan di lemari pendingin, baju-baju di lemari pakaian, dan memiliki atap yang menaungi tempat kamu beristirahat, anda lebih kaya dari 75% penduduk di dunia ini.

> Jika kamu memiliki uang simpanan di bank, atau di dompet, dan mampu membelanjakan sebagian uang untuk menikmati hidangan di restoran, maka kamu merupakan anggota dari 8% kelompok orang-orang kaya di dunia.

> Jika orang tua kamu masih hidup dan menikmati bahagianya kehidupan rumah tangga mereka, maka kamu termasuk salah satu dari kelompok orang yang dikategorikan langka, terutama di Amerika Serikat.

> Jika kamu mampu menegakkan kepala dengan senyuman dibibir dan merasa benar-benar bahagia, maka kamu memiliki keistimewaan tersendiri, karena sebagian besar orang tidak memperoleh kenikmatan tersebut.

> Jika kamu dapat membaca comment ini, maka kamu baru saja menerima karunia ganda, karena seseorang memikirkan kamu, dan kamu jauh lebih beruntung dibandingkan dengan lebih dari 2 milyar orang yang tidak dapat membaca sama sekali.


89 85 82 73 83